Pages

Subscribe:

a

0 people have left comments

Commentors on this Post-

Sabtu, 22 Oktober 2011

Pemakaman Khadafi Tunggu Hasil Investigasi




Foto hasil capture video yang menggambarkan mayat Moammar Khadafi setelah ditangkap di Sirte, Kamis (20/10). Foto : Telegraph
TRIPOLI -  Jenazah mantan orang kuat Libya, Moammar Khadafi sedianya dimakamkan hari ini, sebagaimana hukum Islam yang menekankan agar muslim yang meninggal segera dikuburkan. Namun sepertinya pemakaman Khadafi bakal molor.

Pejabat Libya menyatakan bahwa pemakaman Khadafi terpaksa diundur hingga kematian pria yang sampai akhir hayatnya menyandang pangkat Kolonel itu diteliti Pengadilan Internasional. Penundan itu menyusul munculnya gambar-gambar tentang saat-saat terakhir Khadafi yang memunculkan pertanyaan tentang bagaimana tepatnya tiran flamboyan itu meninggal.

Terlebih lagi, pria yang gemar tinggal di tenda itu saat ditangkap masih dalam keadaan hidup meski terluka parah. "Pihak ketiga akan datang dari luar Libya untuk meneliti dokumen," ujar Mohamed Sayeh, anggota Senior Dewan Transisi Nasional (NTC) Libya sebagaimana dikutip AP, hari ini.

Sayeh juga mengatakan, saat ini jasad Khadafi masih berada di Misrata, setelah sebelumnya dibawa dari Sirte. Meski demikian Sayeh menjamin Khadafi akan dimakamkan sesuai syariat Islam dan tidak dikubur di pemakaman umum

0 komentar:

Posting Komentar